???

wellcome to my blog!!

Laman

Rabu, 15 Februari 2012

SS part I

hmm.. lama nih kgak ngotak ngatik blog ini.. haha maklum sibuk(sibuk tidur,makan dan main) . o ya.. apa kabar nih, yang lg baca blog yg kusem ini...? sehat kan tentunya? hepi donk? apalagi blog ini nulis postingan baru, smpe ada yang tasyakuran di rumahnya kali ye? #sapa juga yang seneng, buka aja kagak pernah.. haha.

cerita apa yaa?? (#mass.. kok lagi mikir!?) oke oke.. sabar donk.. emm.. oke. dgn ini saya putuskan untuk brcrita pngalaman saya pd saat mengikuti program Sister School (SS) ,#dok dok dok. (#latian jadi hakim niih)

oke.. tanpa berpanjang lebar, karena saya tau, pembaca tentunya sudah nggak sabar (y) , oleh krna itu tanpa basa basi lagi saya akan mulai saja, saya tau kalo bertele tele pastinya tidak efektif dan boros waktu juga tulisan (#buruan woeey!!) bentar donk... sabaarr..

langsung saja, 6 februari 2012, yap,, ato 2 hari stlah ulang tahunku #sapa yang blom ngucapin hayoo), saya beserta 9 teman lain, yakni Adit tmn yg paling ganteng #jeleknya kaya apaaa???? , kmudian si mungil yang pemberani, Bagus (:gus=GOES) , beserta 2 partnernya yg sama sama mungil, Andris dan Firda, kmudian masih ada trio CBM-Cewek Berhidung Minimalist- , yakni Ninda , Tiara dan Zaza, nah,, yang terakhir Fedi dan Zulfa. Kami ditugaskan untuk mengadakan studi banding ke smp21semarang yang berbasis di banyumanik.

sempet takut sii. tapi akhirnya kami MASIH TAKUT  juga,, sampe akhirnya tiba waktunya kita berangkat dr SMP NEGERI 1 PECANGAAN TERCINTA(suit suitt) jam 5, smpet molor sii skitar 15 menit lahh.
stlah slama perjalanan ada insiden klo Andris mau "KETIBAN KOPER" wlopun bsarnya sama siih #weee ngnyekmu sik ngno maass) akhirnya kita sampe di Banyumanik. weeittz .. kita gag langsung ke smp , mlainkan  jajan soto dulu, nahh... disini Bagus sempet meronta ronta kebelet pipis, pdahal toilet sdang penuh #aku juga siihh) stlah makan , kami tidak membayarnya melainkan langsung menuju ke smp tujuan #sudah dibayar sama pndamping,tadinya). sekitar 2 mnit dari Rumah Makan tadi, kita sampe juga.. deg2an , takut, dan kejang2 #lebey ah mas) itu yang kami rasakan. saat itu siswa SMP N 21 Semarang  sedang melaksanakan upacara , jadi kami pun mengintip dahulu bagaimana prosesi upacara di sana..

stelah slse upacara, kami ber10 pun memperkenalkan diri sprti biasa , didepan mereka. stlah giliran saya, tak tau mnau saya,, tp sprtinya mereka sprti senyap bgitu mnjawab salam dari say, tdk sprti sblumnya. Mereka sprti tertarik untuk mendengarkan saya yg sdang mmprknalkan diri #perasaan lu aja kaleeee) finish perkenalan, finish juga upacaranya. kami segera didampingi OSIS SPEDUSA untuk menuju ke LAB TIK bawah yang ada di sana, dlm acara penerimaan  siswa SS. "tolong diterima yaa , anak desa yang saya titipkan selama sminggu disini" krg lbh sprti itulah kutipan dr apa yang disampaikan Bu Sari Indriyani. mulai dari sini #sbnernya tadi sii,, udah trlanjur nulis, yawda disini aja, huuuuuu) saya merasa lbh rileks dan nyaman.

stlh acara itu selese , saya di antar RIFQI ketos disana *ceritanya ketos nganter ketos* untuk menuju ke kelas 8a, kelas yang saya tempati disana. smpe di kelas, spt ngobrol sebentar mengnai kelas 8a, sambil mengganti baju karena pelajaran pertama adalah olahraga, #smpe sana langsung diajak olahraga ya masss??) yap.. setelah itu saya dan Rifqi diperintah untuk lari 3x mengelilingi lapangan.. stlh slse saya prhatikan trnyta sedang praktek voli (passing tanpa partner, bhsa rmahku, TIMANG TIMANG) . kbetulan disekolah blm prnah dipraktekin, dgn rasa Percaya Diri, karena saya fikir tdk trlalu sulit. yeess.. saya berhasil passing smpe 40x slama satu menit, angka yang tinggi kalo dibandingkan dengan teman-teman disana.



stlah itu hanya pelajaran biasa, yang saya fikir tidak ada bedanya, hanya prbedaan materi saja, kbtulan hari pertama materinya sekolah saya lbh duluan, shngga gg ada masalah..

stlah suara tanda hbisnya wktu pljaran berbunyi, saya dan teman2 segera mnuju kedepan ruang TU, untuk berkoordinasi sebentar, stlah itu kita pulang sambil mengambil koper2 kami di uks, nah.. yang bawain malah tmen2 dr sana. itu yang membuat saya lbh enjoy disini, orangnya baik2 orangnya friendly lah pkonya..
kmudian kami mnuju ke tpt pnginapan, "ARSONIA GUEST HOUSE" yang trletak sekitar 750 meter dari SPEDUSA. nyaman memang, nah.. disana saya satu kamar dengan guru yang mendampingi kami selama seminggu, pak Subekti. Guru yang ramah , baik namun tetap tegas.
pada hari itu saya tertawa melihat si Bagus yang bersikeras ingin tinggi dengan menggunakan sebuah alat (apanamanyalupasaya). jam 3 kita kumpul sebentar untuk berkoordinasi lagi, nah,, tiap orang dari kita, dapat uang saku sebesar 100rb #alhamdulillah yee.. blm prnah mgang uang sgitu *ngapuussii) stlah itu kami pergi ke alfamart dekat sana, kami jajan saja seenaknya , jarang2 lho kya gini hahaha . malamnya.. kita sholat maghrib berjamaah di mushola penginapan, dilanjutkan dengan makan malam di sana juga..
kmudian lihat tv sama Adit dan Bagus dikamarnya, sampe jam setengah 12. karena sudah malam, saya pun kembali ke kamar saya yg sbnarnya. sebenarnya mata saya sdh tinggal stngah watt. tapi tiba2 saya ingat kalo besok ada pr mtk . dengan hati yang tidak ikhlas saya pun mengerjakan semua prnya, setelah sekitar stengah jam.an rampung semua deh.. dengan hati yang merdeka, saya pun langsung tancap gas untuk tidur.

pukul setengah 5 akhirnya saya bangun tidur, saya sempet ngaca dan mata saya seperti org yang kurang tidur, padahal dirumah juga biasa tidur malam. saya langsung saja mandi , dan setelah selesai saya memakai seragam lalu keluar, nah.. saya mendapati si Bagus lagi2 sudah menggunakan alat untuk meninggikan badan. sementara yang lainnya masih tidur. saya kembali ke kamar dan menyiapkan buku2 untuk pelajaran hari ke dua di smpn 21 semarang. tmen2 sudah stand by smua di ruang tengah untuk sarapan , sekitar pukul 6 pagi #byasanya kalo dirumah jam segitu br mandi) kami langsung menyantap habis makanan yang tlh disiapkan , tentunya berdoa lbh dahulu. setelah selesai kami langsung menuju smp dengan berjalan kaki , lewat dalam , karena lbh dekat (jalannya memotong)
setelah sampai , kita berpamitan dengan pak Bekti di hall smp, kmudian kita menuju ke kelas masing2.

saat istirahat pertama saya dan hampir smua tmn laki2 REACTION , mnuju ke koprasi untuk mmbeli snack dan bbrpa cemilan.. ##reaction : Royal Eight A in aCTION, kalo kelasku di smp 1, gula jawa : Grumbulan Unik Lan Asyik tJAh Wolu A##  stlah itu kami kembali ke kelas sambil makan bersama #aseek lah poko.e)

istirahat keduanya. lama memang, kalo dibandingkan istirahat kedua di sekolah saya,. waktu yang lama ini digunakan untuk sholat berjamaah yang sebelumnya ada tausyiah oleh siswa sendiri .

langsung saja wktu pulang yaa? males kalo bahas plajaran mulu #hahaha.. tanda2 org mlas niihh
)

stlah brkumpul di TU sprti biasa, kami pun pulang ke pnginapan dgan membawa makanan yang diberikan oleh pihak smp. Adit sprtinya malu2 kalo harus membawa box yg brisi mknan trsbut, stlah saya bujuk, akhirnya mau juga #yeeeee) . stlah smpe di pnginapan. kami langsung saja menyantap isi dari box tadi..
habis makan kami cuci tangan.. setelah itu saya kembali lagi ke ruang santai.. hahaha... apa yg saya tmukan.. #uda bisa nebaakk???) yaps... lagi.. Bagus menggunakan alat itu lagi yang dibantu oleh Adit.. lalu saya punya ide jahil..
saya ikat tubuhnya dengan sabuk yang ada "ben rak kegedhek" ucapku. stelah aku ikatkan. saya pun menggelitikinya habis2an #yeeaaayy) karena kasihan.. saya lepaskan saja.. #sudah bagus aku mau melepaskan *jahat bner tho saya) hahaa..

setelah itu. saya nonton tv lagi, sambil diselingi sholat ashar . setelah waktu maghrib tiba. seperti kamaren kami sholat maghrib dan dilanjutkan dgan makan malam. stlh itu kami berbincang2 banyak tentang bagaimana dikelas masing2 , yaahh ada baik dan buruknya lah. kalo dibandingkan dengan smp saya. tanpa saya sadari saya malah ketiduran ditempat ngobrol tadi..
saya kemudian pindah ke kamar pukul 8, dan kemudian langsung tidurrr... pukul 2 pagi saya bangun , dan teringat kalo saya blm sholat isya' , "sekalian sholat tahajut + hajat, udah lama kagak sholat itu" gumamku dalam hati #waaa... sregep tenann) . stelah ambil wudlu dan sholat isya'. saya terbujuk oleh hawa nafsu.. oleh karena itu, saya langsung lanjut tidoorr #huuuuu payaah) .

bangun lagi kira2 pkul 5, saya langsung mandi dan wudlu untuk sholat #yang kemaren gg saya tulis yaa sholatnya.. adduhh kelupaan,, |kelupaan apa emanga kagak sholaaatt??|iya kelupaan nulis kogg, hehehe)
 sperti kmaren , sarapan, dan langsung berangkat, smpe disana sktr pukul 06.25 pamit sama pak bekti di hall.. dan langsung mnuju kelas masing2

saya semakin bisa membaur dengan teman2 disana.. saya makin akrab, dan bisa menyesuaikan diri dgn baik.

setelah pulang, sprti biasanya berkumpul dahulu dengan teman2 serta guru pendamping di depan TU
stlah mengambil box, kami pulang dan menyantapnya dengan nikmat.
kbetulan hari rabu, ada ekstra paskibra. saya tertarik untuk ikut, tapi ternyata hari itu kami diajak keliling kota dengan pihak smp21. jam 3 kami berangkat dari penginapan, menuju ke gramedia, saya menuju ke buku pelajaran #alaaaahhh guaayaanee) , saya mencari buku biologi yang beberapa hari lalu sempat saya pesan di toko buku di jepara. saya ingin beli buku biologi trsebut, tpi saya MBOHEMAN dengan uang 10rb yg sudah saya berikan sebagai uang muka. yaudah aya pindah ke tmpat lain. saya kmudian tertarik untuk membaca buku tentang otak , saya baca aja sambil garuk2 kepala. ckup menarik isinya. tapi saya malas membaca pastinya kalo dirumah. saya keliling2 lagi. tiba2 saya bergerak untuk membaca buku tentang soeharto, yap.. presiden ke 2 indonesia. beeuuhh tebel banget bukunya.. mula2 saya sudah baca setengahnya #kalo gag salah jumlhnya skitar 280an lembar) kemudian saya lihat2 gambar n ktrangannya saja.

keluar dari gramed. kami ber10 mnuju ke masjid dulu.. stlah sholat ashar, layaknya orang kampungan. kami menuju ke matahari tanpa didampingi siapapun #sbnrnya bukan matahari sihh..) tp apa gatau namanya, tmn2 udah sy ksih tau klo itu bkn matahari.. yaudah saya ngikut aja.. disana yaya-tiara- ngotot pingin ngpump. hahaha sial, di tingkat paling atas , trnyata kagak ada.
kmudian kami keluar dan muter2 di daerah sana. benar2 sprti orang NDESO. setelah kami berdiskusi, mau kemana kita. akhirnya tmen2 saya suruh ikut aku n Adit saja.
mereka mngikuti kami, kmudian kami masuk ke sbuah gedung yang besar . "iki lho sing jnenge matahari"
ooo... sprti itulah jawab mereka. krna byk yang lapar, yg cewek pada beli cemilan dulu. dan kami pun langsung menuju ke lantai paling atas. #nyari timezone, biaasaaa) saya adit dan bagus, brmain apa ya??
pokoknya ada papannya, kemudian ada gawang #boso ngendi kuwwiiiii) dan bola yang berbentuk lingkaran pipih. dengan alat bantu seperti stempel raksasa, kami memainkannya hampir setengah jam secara bergiliran.
setelah bosan, saya dan bagus bermain basket stlah itu ada yang bilang kalo udah jam 06.47 .
 kebetulan kami disuruh kembali ke kendaraan pukul 7 malam, stlah kembali dan sampe di travelnya pihak smp, kami bercerita horror sampe dirumah. ada yang kebelet pipis , dan lain sbgainya..

sampe sana, karena kecapean , kami langsung makan dengan lahapnya..
yaya yang sdang telpon2an dgan tmnny.. menuju ke kamarnya, aku bilang aja.. #yaa... ono hihihihii*nada tertawa kuntil.anak) kemudian dia ktakutan dan menjerit memarahi, hahaha.
stelah bercanda, bercerita, sharing . kami disuruh untuk tidur oleh pak bekti, wlopun sbnrnya blm ngantuk.. yaudah tidur ajaaa.. buat istirahat juga , kan capek juga. ahahaha

hmm... mungkin bersambung dulu yahhh #haaalaaaaa ... huuuu!!! pmbaca bner2 kecewa niihh!!)


foto, betapa NDESOnya kami. hahaha..
-andris , firda, fedi, ninda, tiara, zulfa, *penampakan, adit dan bagus :)) -zaza yang ngambil foto

penampakan saya, bagus, adit (yang cewek tebak sndiri. hahaha)

didepan pnginapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar